Kesehatan 02 September 2020

Jaga Kesehatan Saat Pandemi dengan Basmi Kecoa Pembawa Penyakit di Rumah!

Menjaga kebersihan rumah agar terhindar dari penyakit terutama di masa pandemi Covid-19, menjadi hal yang wajib Anda lakukan. Termasuk melakukan berbagai cara membasmi kecoa yang seringkali terlihat keberadaannya di rumah.

Tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mengusir kecoa dari rumah, dikarenakan kecoa dikenal sebagai serangga kerap memakan apapun dari makanan busuk hingga kotoran. Beragam makanan kecoa tersebut menjadi penyebab tubuh mereka dipenuhi oleh bakteri penyebab berbagai penyakit.

Kecoa juga kerap hidup di tempat-tempat penuh kuman seperti di got, tong sampah hingga saluran pembuangan. Saat air dalam sungai dan got meluap, kecoa pun akan menyalamatkan diri melalui pipa pembuangan air dan bisa masuk ke dalam rumah melalui pipa pembuangan air di kamar mandi. Oleh karena itu, saluran pembuangan air yang tidak tertutup dengan baik dapat memicu datangnya kecoa ke dalam rumah.

Saat kecoa sudah terlihat berkeliaran di dalam rumah, banyak orang melakukan berbagai cara untuk membasmi dan mengusir hewan menjijikan ini. Namun, untuk membasmi kecoa di rumah dengan tepat, Anda perlu mengetahui daur hidup kecoa terlebih dahulu. Kecoa dapat hidup hingga mencapai 12 bulan, serta dapat berkembang biak dengan baik di dalam rumah dengan kondisi hangat dan lembab. Jenis kecoa yang kerap terlihat didalam rumah yakni, kecoa Amerika, keca Jerman dan kecoa garis cokelat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2