Home & Living 05 Agustus 2020

Ternyata, Ini Cara yang Efektif Bunuh Kecoa Pembawa Penyakit di Rumah!

Ketika tengah bersantai di rumah, tak jarang kita dikagetkan oleh kehadiran kecoa yang terlihat berlarian pada sudut-sudut ruangan. Hal tersebut tentunya membuat jengkel siapapun yang melihatanya, hingga melakukan berbagai cara membasmi kecoa.

Tak heran banyak yang memburu kecoa, karena serangga menjijikan ini menjadi penyebab dari beberapa penyakit berbahaya. Meski telah melakukan beragam cara mengusir kecoa, tapi serangga ini kerap terlihat keberadaanya di rumah. Perlu diketahui, kecoa betina dapat mengeluarkan 10 hingga 40 telur dalam satu waktu, itulah kenapa kecoa kerap kali tetap terlihat di dalam rumah meski telah melakukan berbagai cara membasmi kecoa.

Daur hidup kecoa sendiri bisa mencapai 12 bulan, serta dapat berkembang biak dengan baik di dalam rumah dengan kondisi hangat dan lembab. Jenis kecoa yang kerap terlihat didalam rumah yakni, kecoa Amerika, kecoa Jerman dan kecoa garis cokelat.  

Sama seperti binatang lain, siklus kecoa juga mengalami metamorfosis. Namun, metamorfosis kecoa termasuk dalam jenis tidak sempurna karena tidak melalui fase pupa. Sehingga hanya terdapat 3 tahapan pertumbuhan pada kecoa yaitu, fase telur, fase nimfa (menetas) dan fase dewasa. Umumnya telur kecoa menetetas dalam tempo 28 hari. Banyaknya telur dan cepatnya menetas mengharuskan kita mengambil tindakan agar populasi kecoa dapat dikontrol. Berikut adalah Langkah-langkah yang harus dilakukan.

1. Jaga kebersihan area dapur

Biasanya kecoa gemar bersembunyi di area dapur, karena melimpahnya ketersediaan makanan dan air. Untuk mengusir kecoa dari area ini, pastikan tidak ada genangan air dan ceceran makanan. Termasuk jangan ada sisa makanan di dalam tempat sampah, lebih baik untuk membuangnya pada tempat sampah di luar rumah.

2. Pastikan tidak ada retakan atau celah pada dinding

Cek seluruh kondisi rumah, jika ada retakan atau celah segeralah diperbaiki dengan menutupnya. Retakan atau celah terebut merupakan tempat favorit kecoa bersarang dan berkembang biak.

3. Gunakan HIT Anti Kecoa Gel

Agar lebih efektif dalam membasmi kecoa, cukup gunakan HIT Anti Kecoa Gel sebagai umpan kecoa yang mampu membunuh kecoa hingga ke sarangnya. Cara penggunaan HIT Anti Kecoa Gel ini cukup mudah, pada penggunaan pertama tekan 7 sampai 8 kali hingga umpan yang menjadi makanan kecoa keluar, lalu aplikasikan pada bagian-bagian di dalam rumah yang sering dilalui oleh kecoa.

Ketika kecoa memakan umpan, bahan aktif dari HIT Anti Kecoa Gel akan bekerja membunuh kecoa dalam beberapa jam. Kecoa yang mati tersebut kemudian akan dimakan oleh kecoa lainnya, hingga menyebabkan tertularnya efek racun. Itulah sebabnya HIT Anti Kecoa Gel merupakan pembasmi kecoa yang dapat menangani hingga tuntas sampai ke sarangnya.

HIT Anti Kecoa Gel merupakan salah satu produk dari brand HIT pembasmi serangga yang sudah terbukti kredibilitasnya. Berbeda dengan pengusir kecoa lainnya, HIT Anti Kecoa Gel memberikan jaminan perlindungan menyeluruh bebas kecoa hingga 45 hari. Tidak puas? Jaminan uang kembali!*

*) Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi layanan konsumen di (021) 42801423