Home & Living 02 September 2020

Ketahui Cara Ampuh Basmi Kecoa Pembawa Penyakit Hingga Sarangnya!

Keberadaan kecoa di dalam rumah, tentunya bisa membuat kenyamanan Anda beserta keluarga terganggu. Berbagai cara membasmi kecoa sekaligus mengusir kecoa dari dalam rumah pun harus dilakukan, karena hewan menjijikan yang satu ini dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi keluarga.

Rumah memanglah menjadi tempat yang nyaman bagi kecoa tinggal, dikarenakan selain melimpahnya sumber makanan, rumah juga menjadi tempat yang ideal bagi mereka berkembang biak. Daur hidup kecoa sendiri bisa mencapai 12 bulan, serta dapat berkembang biak dengan baik di dalam rumah dengan kondisi hangat dan lembab.

Sama seperti binatang lain, siklus kecoa juga mengalami metamorfosis. Namun, metamorfosis kecoa termasuk dalam jenis tidak sempurna karena tidak melalui fase pupa. Sehingga hanya terdapat 3 tahapan pertumbuhan pada kecoa yaitu, fase telur, fase nimfa dan fase dewasa.

Jenis kecoa yang kerap terlihat didalam rumah yakni, kecoa Amerika, keca Jerman dan kecoa garis cokelat. Mereka seringkali terlihat bersembunyi pada beberapa tempat maupun bagian rumah yang sulit untuk dijangkau. Guna membasmi kecoa di rumah dengan efektif, berikut ini beberapa tempat dan bagian rumah tersebut yang patut Anda ketahui.

1. Pipa pembuangan air

Seringkali kecoa tiba-tiba muncul dari setiap saluran pembuangan air dan kemudian masuk ke dalam rumah Anda. Tempat ini memanglah menjadi favorit kecoa untuk bersembunyi kemudian masuk ke dalam rumah. Oleh karena itu, lebih baik untuk menutup lubang saluran pembuangan air hingga tidak ada celah bagi kecoa untuk melewatinya.

2. Kamar mandi

Seperti diketahui, kamar mandi menjadi ruangan di rumah dengan udara yang lembab dan kotor. Kondisi ini sangat disukai oleh kecoa, maka tak heran jika kecoa kerap kali terlihat di bagian rumah yang satu ini. Alangkah baiknya jika Anda rutin untuk membersihkan kamar mandi, sehingga kecoa tidak betah untuk berdiam diri pada bagian rumah ini.

3. Lemari

Suhu udara lemari yang lembab dan terkadang gelap, menjadi tempat yang cocok bagi kecoa berkembang biak. Kondisi ini dapat dijadikan kecoa untuk tempat bertelur di sana, memproduksi dari puluhan hingga ribuan keturunannya. Guna mencegah kecoa bersarang dan berkembang biak pada lemari, pastikan Anda rutin untuk membersihkannya.

Apabila kecoa sudah terlanjur bersarang agar lebih praktis dan efisien dalam membasmi kecoa, cukup gunakan HIT Anti Kecoa Gel sebagai umpan kecoa yang mampu membunuh kecoa hingga ke sarangnya. Cara penggunaan HIT Anti Kecoa Gel ini cukup mudah, pada penggunaan pertama tekan 7 sampai 8 kali hingga umpan yang menjadi makanan kecoa keluar, lalu aplikasikan pada bagian-bagian di dalam rumah yang sering dilalui oleh kecoa.

Ketika kecoa memakan umpan, bahan aktif dari HIT Anti Kecoa Gel akan bekerja membunuh kecoa dalam beberapa jam. Kecoa yang mati tersebut kemudian akan dimakan oleh kecoa lainnya, hingga menyebabkan tertularnya efek racun. Itulah sebabnya HIT Anti Kecoa Gel merupakan pembasmi kecoa sekaligus sebagai cara mengusir kecoa yang dapat menangani hingga tuntas sampai ke sarangnya.

HIT Anti Kecoa Gel merupakan salah satu produk dari brand HIT pembasmi serangga yang sudah terbukti kredibilitasnya. Berbeda dengan pengusir kecoa lainnya, HIT Anti Kecoa Gel memberikan jaminan perlindungan menyeluruh bebas kecoa hingga 45 hari. Tidak puas? Jaminan uang kembali!*

*) Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi layanan konsumen di (021) 42801423