Kesehatan 15 Mei 2020

Waspadai 3 Penyakit Akibat Kecoa Ini Saat Jalani Puasa

Ketika menjalani ibadah puasa tentunya harus dibarengi dengan kondisi tubuh yang fit, terutama saat menjalani puasa ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Meski hanya berdiam di rumah, menjaga kesehatan mutlak harus dilakukan, salah satunya dengan menjaga kebersihan rumah dari hama pembawa penyakit.

Kecoa merupakan hewan yang identik dengan sesuatu yang kotor, penuh kuman dan sumber berbagai penyakit. Keberadaan mereka di dalam rumah dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi seluruh anggota keluarga.

Berikut ini 3 penyakit yang bisa menyerang kesehatan tubuh akibat dari keberadaan hewan menjijikan ini di rumah.

1. Disentri

Dilansir dari laman Health Jade, kecoa bisa menularkan penyakit ini kepada manusia melalui berbagai cara seperti, memakan makanan serta meminum air yang telah terkontaminasi kecoa dan menyentuh mulut dengan tangan yang terkontaminasi kotoran kecoa.

Pada umumnya, orang yang terjangkit penyakit ini akan mengalami gejala mual dan muntah, kram perut, demam mencapai 38 derajat celcius hingga pendarahan saat buang air besar.

2. Asma

Asma merupakan penyakit yang dipicu oleh paparan iritasi serta zat yang memicu alergi (alergen). Dikutip dari laman Mayo Clinic, alergen tersebut bisa berasal dari tungau debu, bulu hewan peliharaan dan partikel kotoran, air liur serta bagian tubuh dari kecoa. Jika menderita penyakit ini, biasanya akan timbul gejala sesak napas, nyeri di dada dan batuk parah.

3. Tifus

Menurut laman Center for Disease Control, tubuh kecoa mengandung bakteri salmonella typhi penyebab penyakit tifus. Penyakit ini ditularkan melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi kecoa, kemudian bakteri tersebut akan menginfeksi usus dan aliran darah. Beberapa gejala tifus yakni, demam tinggi, sakit kepala, sembelit, kelelahan, kehilangan selera makan serta pusing dan batuk.

Agar Anda terhindar dari penyakit tersebut, penting untuk mengetahui cara membasmi kecoa di rumah. Segera singkirkan kecoa di rumah menggunakan HIT Anti Kecoa Gel. Berbeda dengan pengusir kecoa lainnya, HIT Anti Kecoa Gel adalah umpan kecoa yang mampu membunuh kecoa hingga ke sarangnya dengan efektif dan ampuh.

Cara penggunaan HIT Anti Kecoa Gel juga cukup mudah, pada penggunaan pertama tekan 7 sampai 8 kali hingga umpan keluar dan aplikasikan pada bagian-bagian di dalam rumah yang sering dilalui oleh kecoa.

Ketika kecoa memakan umpan, bahan aktif dari HIT Anti Kecoa Gel akan bekerja membunuh kecoa dalam beberapa jam. Kecoa yang mati tersebut kemudian akan dimakan oleh kecoa lainnya, hingga menyebabkan tertularnya efek racun. Itulah sebabnya HIT Anti Kecoa Gel merupakan pembasmi kecoa yang dapat menangani hingga tuntas sampai ke sarangnya.

HIT Anti Kecoa Gel merupakan salah satu produk dari brand HIT pembasmi serangga yang sudah terbukti kredibilitasnya. HIT Anti Kecoa Gel memberikan jaminan perlindungan menyeluruh bebas kecoa hingga 45 hari. Tidak puas? Jaminan uang kembali!*

Dapatkan promo special HIT Anti Kecoa Gel hanya di Tokopedia Godrej Indonesia Official Store

*) hubungi consumer service untuk keterangan lebih lanjut dengan menghubungi layanan konsumen di (021) 42801423