Kesehatan 11 Juni 2020

Waspada Serangan Nyamuk DBD Pada Anak, Hindari Dengan Cara Ini

Seperti diketahui, nyamuk Aides Aegypti pembawa penyakit demam berdarah dengue (DBD) gemar berkeliaran di dalam rumah. Sementara itu, aktivitas anak yang banyak dihabiskan di dalam rumah, tentu sangat rentan menjadi sasaran bagi nyamuk DBD menyebarkan penyakit tersebut.

Perlu Anda ketahui, DBD maupun COVID-19 merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus. Sehingga, gejala awal yang terjadi memang bisa saja mirip seperti, demam, nyeri otot dan badan terasa lemas. Namun, pada DBD ada gejala sebagai ciri khas yang membedakannya dengan COVID-19 yakni, munculnya ruam kemerahan pada kulit setelah tubuh mulai merasakan demam. Sedangkan untuk penderita Covid-19, selain munculnya gejala yang mirip dengan DBD tersebut, biasanya juga akan mengalami sesak napas.

Penting bagi Anda untuk mengetahui perbedaan dari gejala tersebut, agar tidak terjadi kesalahan dalam penanganannya. Ketika anak digigit nyamuk DBD, biasanya akan timbul gejala DBD seperti, demam tinggi disertai ruam merah pada kulit, mual dan muntah, pendarahan ringan serta lemas.

Untuk usia anak, fase gejala DBD tersebut tentunya sudah sangat membahayakan dan mengancam jiwa mereka. Oleh karena itu, Anda wajib melakukan langkah pencegahan dari serangan nyamuk DBD di rumah berikut ini.

1. Pastikan kebersihan ruang bermain

Ruang bermain menjadi tempat favorit untuk anak menghabiskan sebagian besar waktunya. Agar nyamuk DBD tidak betah berdiam diri di ruangan ini, pastikan selalu terjaga kebersihannya. Hindari ruangan ini dari debu dan pastikan memiliki penerangan serta sirkulasi udara yang baik.

2. Rutin bersihkan kamar anak

Ruangan yang banyak aktivitas manusia menjadi tempat favorit untuk nyamuk DBD mencari mangsa, termasuk juga di kamar anak. Sebagai upaya menjaga agar ruangan ini nyaman bagi anak tidur dan beraktivitas lainnya, bersihkan secara rutin kamar anak. Berikan penerangan yang cukup dan hindari barang yang menumpuk. Selalu tata barang-barang anak dengan rapi, untuk menghindari nyamuk bersarang.

3. Gunakan HIT EXPERT Aerosol

Setelah kedua area di dalam rumah tersebut telah dipastikan bersih, pakailah anti nyamuk semprot untuk membasmi nyamuk DBD. Guna memberikan kenyamanan bagi anak saat beraktivitas di dalam rumah, hindari anti nyamuk dengan aroma menyengat.

Anda bisa menggunakan HIT EXPERT Aerosol sebagai anti nyamuk dengan pilihan wangi lembut Fresh Citrus, Sweet Flower dan Blooming Tea sebagai cara membasmi nyamuk yang efektif dan praktis dengan aroma segar.

HIT EXPERT Aerosol juga telah terbukti keampuhannya, dengan dilengkapi dengan formula baru serta High Intensity Technology (Double Nozzle dan Micro Particle) yang dapat membunuh nyamuk lebih cepat dan mencegahnya berkembangbiak. HIT EXPERT Aerosol merupakan pembasmi dan pengusir nyamuk yang dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun.

Semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin, guna mencegah gigitan nyamuk serta menghentikan serangan nyamuk kepada anak. Dapatkan PROMO SPESIAL HIT EXPERT sekarang, klik disini!