Home & Living 26 Januari 2021

Tips Tangkal Nyamuk DBD Datangi Rumah

Musim hujan dikenal sebagai musim dimana banyak penyakit bermunculan. Salah satunya tingginya penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD), akibat dari gigitan nyamuk Aedes aegypti yang setiap tahunnya kerap terjadi.

Banyaknya genangan air, disinyalir menjadi penyebab meningkatnya populasi nyamuk pembawa virus dengue penyebab penyakit ini. Disadari atau tidak, rumah menjadi salah satu tempat favorit bagi nyamuk DBD untuk bersarang, karena melimpahnya genangan air sebagai media mereka berkembang biak.

Artikel Menarik Lainnya:

Setiap tahunnya, banyak korban jiwa yang berjatuhan akibat penyakit ini. Berbagai pencegahan terhadap penyakit ini juga selalu dilakukan. Namun, DBD masih menjadi ancaman di negara tropis seperti Indonesia. Akan tetapi, bukan berarti penyakit ini sama sekali tidak bisa dihindari.

Dengan langkah–langkah tepat seperti, menjaga kebersihan sekitar rumah dan membersihkan tempat penampungan air, pencegahan penyebaran DBD sangat mungkin untuk dilakukan. Selain itu, dengan beberapa tips mudah tangkal nyamuk DBD datangi rumah di halaman berikutnya, dapat melindungi kesehatan keluarga Anda dari penyakit ini saat beraktivitas #dirumahaja.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2
Garansi Raket