Kesehatan 22 Februari 2021

Tips Hindari Si Kecil Dari Gigitan Nyamuk DBD

Di masa PSBB, setiap orang dianjurkan untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah, termasuk pembatasan untuk Si Kecil beraktivitas seperti belajar dan bermain. Meski melakukan berbagai kegiatan di rumah, di musim hujan ini penyakit demam berdarah dengue (DBD) tetap menjadi ancaman untuk Si Kecil.

Meningkatnya populasi nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit DBD pada musim hujan, turut menimbulkan kekhawatiran. Pasalnya, risiko Si Kecil untuk digigit nyamuk tak hanya saat beraktivitas di luar rumah, akan tetapi juga saat beraktivitas di dalam rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Dikutip dari klikdokter.com, saat Si Kecil terinfeksi DBD dapat menyebabkan berbagai komplikasi seperti, pendarahan pada saluran cerna, penumpukan cairan pada paru, dengue shock syndrome (DSS), hingga berujung pada kematian. Oleh karenanya, sangat penting untuk melakukan pencegahan yang maksimal dari Anda selaku orang tua, agar Si Kecil tetap aman dan nyaman saat melakukan berbagai aktivitas di rumah tanpa adanya gangguan nyamuk DBD.

Beberapa tips pada halaman selanjutnya bisa Anda lakukan, guna menghindari gigitan nyamuk DBD kepada Si Kecil saat berada di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2
Garansi Raket