Home & Living 02 September 2020

Tips Ampuh Basmi Nyamuk Agar Tetap Sehat di Era Pandemi!

Indonesia merupakan negara tropis yang kerap menghadapi ancaman penyakit akibat dari gigitan nyamuk. Salah satunya gigitan nyamuk berjenis Aedes Aegypti penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD), yang perlu diwaspadai terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karena sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga.

Pada umumnya, orang yang terjangkit penyakit DBD akan mengalami gejala DBD seperti, demam tinggi disertai ruam merah pada kulit, mual dan muntah, pendarahan ringan serta lemas. Beberapa gejala tersebut juga menjadi gejala DBD pada anak, namun karena fisik anak yang masih lemah, saat mengalami gejala tersebut tentunya dapat mengancam jiwa mereka.

Nyamuk Aedes Aegypti hingga saat ini masih menjadi ancaman di Indonesia. Tak hanya menjadi penyebab penyakit DBD, nyamuk jenis ini juga menjadi penyebab penyakit chikungunya. Gejala chikungunya pada umumnya seperti, demam, nyeri sendi, nyeri otot, sakit kepala, ruam atau bintik merah di sekujur tubuh, mual dan muntah. Jika tidak ditangani dengan tepat chikungunya dapat menyebabkan komplikasi pada saraf, jantung, mata, saluran pencernaan hingga menyebabkan kematian.

Selain itu, Anda juga perlu mewaspadai ancaman dari nyamuk Anopheles atau nyamuk malaria. Orang yang terjangkit malaria pada umumnya akan mengalami gejala demam dan menggigil, jika tidak ditangani dengan cepat malaria dapat menyebabkan anemia berat, gagal ginjal hingga kematian.

Agar lebih tepat dalam mencegah penularan penyakit tersebut pada Anda dan keluarga di rumah, berikut ini beberapa tips ampuh untuk membasmi nyamuk yang ada di sekitar Anda.

1. Bersihkan tanaman liar di halaman rumah

Tanaman liar yang ada di halaman maupun sekitar umah Anda dapat menjadi tempat untuk nyamuk bersarang. Tanaman liar menjadi tempat bagi mereka bersembunyi sekaligus berkembang biak, ini menjadi salah satu naluri bertahan hidup nyamuk dari hewan-hewan pemangsa. Pastikan lingkungan tempat tinggal bebas dari tanaman-taman liar untuk mengurangi tempat berkembang biaknya nyamuk.

2. Hindari adanya genangan air

Seperti diketahui, genangan air menjadi tempat nyamuk untuk bertelur. Dengan waktu yang singkat, hanya dalam waktu 12 hari, jentik nyamuk akan menjadi nyamuk dewasa. Anda bisa mencegah nyamuk-nyamuk tersebut berkembang biak dengan memastikan tak ada genangan air, serta tidak ada barang bekas yang dapat menampung air di sekitar rumah atau lingkungan Anda.

3. Gunakan HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom

Guna mencegah serangan nyamuk di dalam rumah dengan efektif dan praktis, Anda bisa menggunakan HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom sebagai anti nyamuk yang telah terbukti keampuhannya. HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom dilengkapi dengan formula baru serta High Intensity Technology (Double Nozzle dan Micro Particle) yang dapat membunuh nyamuk  lebih cepat dan mencegahnya berkembang biak.

HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom merupakan pembasmi dan pengusir nyamuk yang praktis dan dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun. Semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom secara rutin, guna mencegah gigitan serta menghentikan serangan nyamuk terutama nyamuk DBD ke rumah Anda.

Gunakan HIT EXPERT Aerosol Pink Blossom sebagai cara mengusir nyamuk yang efektif, mudah & nyaman dengan aroma yang lembut dan premium tanpa khawatir bau menusuk! Dapatkan Promo Eksklusifnya hanya di JD.ID!