Home & Living 07 Desember 2018

Tips Agar Kamar Anak Selalu Rapih

Di usianya yang sangat aktif, anak memang doyan bereksplorasi, terutama dengan mainannya. Tapi di sisi lain, kesadaran mereka untuk merapikan mainan atau barang-barang di kamarnya, belum terbentuk. Hingga berbagai perintilan berserakan di ruang tidurnya.

Daripada Bunda ngomel terus melihat kondisi kamar anak yang berantakan, ada baiknya mulai membuat strategi baru dalam penataan ruang tidur itu. Misalnya saja dengan menyediakan sejumlah tempat penyimpanan untuk barang-barang si Kecil. Dan berikut tips dari kami:

1. Lihat ke bawah kasur

Ketika Bunda memilih ranjang berkaki untuk kasur anak, tentu ada ruang kosong di bawahnya, ya. Sayangnya, tak jarang ruang di bawah kasur itu tampak berdebu dan diisi dengan beberapa barang si Kecil yang sudah lama tercecer.

Coba Bunda membuat atau memesan kotak kayu beroda yang bisa masuk ke kolong ranjang. Dengan kotak kayu beroda, si Kecil memiliki tempat penyimpanan mainan dan Bunda mudah membersihkan bagian bawah ranjang, dari debu.

2. Berdayakan dinding kamar

Ketika kamar anak tak terlalu luas untuk tempat penyimpanan barang, Bunda bisa memberdayakan bagian dinding. Misalnya dengan memasang beberapa kayu ambalan, atau membuat rak mini berbentuk persegi atau segi enam dan menempelnya pada dinding. Selain sebagai tempat penyimpanan, bisa juga menjadi dekorasi tersendiri yang memperindah kamarnya.

3. Menata isi lemari pakaian

Selain kamar, lemari pakaian anak jadi tempat yang kerap terlihat awut-awutan. Apalagi bila si Kecil suka memilih baju sendiri atau bereksperimen memadupadankan pakaiannya.

Agar anak belajar menata lemarinya, Bunda bisa mencontohkannya dengan membuat kategorisasi rak lemari berdasarkan fungsi pakaian. Misalnya rak khusus baju sekolah, pakaian dalam, piyama dan baju rumah, pakaian pergi maupun selimut atau handuk. Bisa juga membuat kategori pakaian berdasarkan warnanya. Dengan begitu, anak tahu rak atau laci mana yang menjadi tempat penyimpanan kaus kakinya, tanpa perlu mengobrak-abrik isi lemari.

Nah, agar si Kecil tidur dengan nyenyak bebas dari nyamuk jangan lupa untuk selalu gunakan HIT Expert Aerosol! Dengan High Intensity Technology, Double Nozzle dan Micro Particle dapat membunuh nyamuk yang sulit dibunuh seketika. Tersedia dalam wangi Citrus, Sweet Flower, dan Blooming Tea. Dapatkan PROMO HIT Expert Aerosol di https://goo.gl/S8PxVG . Segera rasakan keampuhannya!