Kesehatan 05 Agustus 2020

Terpapar Urin Kecoa Bisa Sebabkan Diare dan Asma, Ini Faktanya!

Kecoa dikenal sebagai serangga yang hidup di tempat kotor dan kerap memakan apapun dari makanan busuk hingga kotoran. Beragam makanan kecoa tersebut menjadi penyebab tubuh mereka dipenuhi oleh bakteri penyebab berbagai penyakit.

Karena tubuhnya yang dipenuhi bakteri, banyak orang yang melakukan berbagai upaya untuk mengusir kecoa di dalam rumah. Selain tubuh, urin kecoa nyatanya bisa menjadi penyebab penyakit diare dan asma. Berikut ini cara kecoa menebarkan kedua penyakit tersebut kepada manusia.

1. Melalui makanan

Seperti diketahui, pada tubuh kecoa terdapat 33 jenis bakteri yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Dari 33 jenis bakteri tersebut, paling banyak ditemukan adalah bakteri E.Coli penyebab gangguan pencernaan.

Saat kecoa memakan makanan manusia, ia akan menyebarkan bakteri tersebut melalui air liur, bagian tubuh dan urin mereka. Lalu ketika makanan tersebut dikonsumsi oleh manusia, maka dapat menyebabkan penyakit diare.

2. Melalui udara

Dari hasil riset yang dipublikasikan pada jurnal Allergy, Asthma, & Immunology Research, kecoa menjadi salah satu sumber alergen di dalam ruangan. Alergen tersebut terdapat pada telur, tubuh, air liur, kotoran dan urin kecoa yang bisa menyebabkan reaksi alergi dan penyakit asma pada manusia.

Sebagai pencegahan, kita tidak boleh membiarkan kecoa untuk berada di dalam rumah. Karena semakin lama kecoa berkeliaran semakin banyak kuman & allergen tersebar. Selain itu hindari memukul kecoa dengan alat ataupun tangan. Hal ini justru membuat semakin tersebarnya kuman dan allergen.

Agar lebih efektif dan praktis dalam membasmi kecoa di rumah penyebab penyakit diare dan asma, Anda bisa menggunakan HIT Anti Kecoa Spray yang merupakan produk pertama di Indonesia dengan formula khusus, sehingga dapat membasmi kecoa 3x lebih cepat dari anti nyamuk.

Dilengkapi dengan teknologi pipa pemburu yang bisa diarahkan ke berbagai sudut bahkan yang sulit dijangkau sekalipun, menjadikan HIT Anti Kecoa Spray sebagai pembasmi dan pengusir kecoa yang ampuh walaupun kecoa berada di tempat yang tersembunyi seperti di lubang pipa saluran pembuangan air.

Cukup semprotkan HIT Anti Kecoa Spray di tempat-tempat favorit mereka biasa terlihat bersembunyi, kecoa pun akan mati seketika. HIT Anti Kecoa Spray solusi praktis sebagai cara mengusir kecoa dan pembasmi kecoa yang efektif.