Kesehatan 06 Januari 2020

Tempat Tak Terduga Ini Juga Jadi Favorit Bagi Jentik Nyamuk

Membasmi jentik nyamuk merupakan salah satu cara untuk memberantas keberadaan nyamuk untuk mencegah penyakit demam berdarah. Menguras bak mandi dan wadah penampung air lainnya, dirasa menjadi cara yang efektif untuk memberantas jentik nyamuk tersebut.

Tetapi menurut dokter spesialis anak konsultan bidang infeksi dan penyakit tropis, Sri Rezeki Hadinegoro, dikutip dari kompas.com mengungkapkan, masih banyak yang berpikir jika jentik nyamuk berkembang biak di bak mandi, padahal banyak tempat-tempat tak terduga lainnya yang menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Berikut tempat-tempat yang juga difavoritkan oleh nyamuk sebagai tempat berkembang biak.

1. Tempat minum hewan peliharaan

Tempat minum hewan peliharaan jarang diperhatikan oleh kebanyakan orang, karena biasanya mereka hanya menambahkan air nya saja jika habis. Padahal seharusnya wadah atau tempat  minum ini juga harus di cuci setidaknya seminggu sekali, bersihkan dinding dari wadah air tersebut untuk membasmi telur-telur nyamuk yang biasanya menempel di situ.

2. Dispenser

Ternyata dispenser bisa menjadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk, lebih tepatnya di wadah penampungan air yang berada di bawah keran dispenser. Beberapa kasus jentik nyamuk ada pada wadah penampung air dispenser pernah ditemukan, salah satunya pada dispenser di salah satu pos satpam pada tahun 2015 silam.

Oleh karenanya, pengecekan rutin pada tempat penampung air dispenser di rumah, kantor atau sekolah harus selalu rutin untuk dilakukan.

3. Tempat penampung air AC

Banyak orang yang kerap menampung tetesan air dari pendingin udara ruangan, atau air conditioner (AC) pada ember atau wadah terbuka lainnya. Seperti diketahui wadah air yang terbuka merupakan tempat ideal untuk nyamuk bertelur, apalagi bagi nyamuk Aedes Aegypti yang menyukai air bersih.

Tentunya selain menguras, sebaiknya menutup wadah penampungan air agar tak menjadi sarang nyamuk merupakan cara yang ampuh. Selain itu, tak cukup hanya dengan memberantas jentik nyamuk, gigitan dari nyamuk juga perlu diwaspadai.

Gunakanlah anti nyamuk seperti HIT EXPERT Aerosol yang telah terbukti keampuhannya. Selalu semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin, guna mencegah gigitan nyamuk serta menghentikan serangan nyamuk ke rumah Anda.

HIT EXPERT Aerosol dilengkapi dengan formula baru serta teknologi double-noozle yang dapat membunuh nyamuk lebih cepat. HIT EXPERT Aerosol merupakan pembasmi dan pengusir nyamuk yang dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun.

Untuk pencegahan secara maksimal, gunakan HIT EXPERT Aerosol sebagai cara mengusir nyamuk yang efektif dan mudah. Dapatkan PROMO SPESIAL untuk pembelian HIT Expert Aerosol, klik disini !