Home & Living 08 Agustus 2019

Tanpa Disadari, 5 Alasan Ini Bikin Kecoa Datangi Rumah

Menjengkelkan memang ketika kita sudah melakukan berbagai cara membasmi kecoa, akan tetapi tetap saja makhluk menjijikan tersebut terlihat berkeliaran di rumah kita.

Bahkan saat rumah kita dirasa sudah terjaga kebersihannya, hewan yang kerap hidup di tempat – tempat penuh kuman ini dirasa tak pernah absen untuk menyambangi rumah kita, sehingga sukses membuat seisi rumah berteriak histeris.

Ternyata ada beberapa alasan yang mungkin tidak kita sadari sehingga kecoa kerap terlihat berada di dalam rumah. Dilansir oleh laman Burnspestelimination.com, berikut ini lima hal yang menyebabkan kecoa betah di rumah.

1. Migrasi Dari Rumah Tetangga

Jika rumah tetangga tidak terjaga kebersihannya, tentunya ini mengundang kehadiran kecoa. Cara mengatasinya, tutup saluran pembuangan yang merupakan akses kecoa masuk seperti lubang wastafel dan lainnya, adalah salah satu cara untuk mencegah kehadiran kecoa di rumah kita. Kebersihan rumah pun harus selalu kita jaga, karena itu faktor yang paling penting agar kecoa tak betah berada di rumah.

2. Banyak Tumpukkan Kertas

Bagi kita tumpukkan kertas merupakan hal yang biasa keberadaanya di rumah, tetapi bagi kecoa keberadaan tumpukkan kertas di tempat yang gelap dan lembab merupakan surga. Kecoa menyukai kertas, karena kertas merupakan makanan berserat yang baik untuk dikonsumsi oleh mereka.

Untuk menanggulangi hal ini, segera kemas dan buang kertas – kertas yang sudah tidak dipakai ke tempat sampah. Apabila kertas – kertas tersebut masih digunakan, sebaiknya simpan kertas ke dalam plastik atau wadah yang tertutup rapat.

3. Aroma Yang Kuat

Tidak hanya menyukai bau busuk di tempat – tempat yang kotor, ternyata kecoa juga menyukai aroma yang kuat pada bahan makanan atau buah – buahan. Karena pada dasarnya kecoa akan memakan apa saja, bahkan permen, pisang dan apel merupakan makanan yang mereka sukai.

Jika ada bahan makanan di rumah yang tidak tertutup, lebih baik segera pindahkan ke wadah yang bisa menutup rapat. Memang untuk aroma dari makanan ini tidak dapat sepenuhnya dihilangkan, akan tetapi meminimalisir dengan menutup rapat, cukup ampuh untuk menghindari kehadiran kecoa di rumah.

4. Faktor Kelembaban Rumah

Area gelap dan lembab merupakan tempat yang disukai oleh kecoa, segera periksa apakah ada beberapa kebocoran seperti pipa wastafel, unit AC yang bocor, atap bocor atau genangan air lainnya di rumah.

Jika terjadi beberapa genangan air di rumah segeralah perbaiki, karena genangan air atau sumber air, bahkan tumpukkan daun basah di luar rumah pun menjadi umpan agar didatangi kecoa.

5. Makanan Hewan Peliharaan

Jika ada hewan peliharaan di rumah, pastikan makanan hewan peliharaan tersimpan dengan cukup baik. Tempatkan makanan hewan peliharaan di wadah toples yang tertutup rapat, atau jika disimpan di plastik gunakan dua sampai tiga lapis plastik pembungkus agar tidak dapat tembus oleh gigitan kecoa.

Jika kecoa terlihat keberadaanya di rumah, segera gunakan HIT Anti Kecoa Spray yang merupakan produk Anti Kecoa Spray pertama di Indonesia dengan formula khusus Anti Kecoa dan dilengkapi teknologi pipa pemburu yang bisa diarahkan ke berbagai arah bahkan sulit dijangkau sekalipun, menjadikan HIT Anti Kecoa Spray sebagai cara membasmi kecoa yang ampuh walaupun kecoa berada di tempat yang tersembunyi seperti di lubang saluran air.

Cukup semprotkan HIT Anti Kecoa Spray di rumah, kecoa pun mati seketika. HIT Anti Kecoa Spray solusi praktis pembasmi kecoa. Dapatkan Promo HIT Anti Kecoa Spray di Godrej Official Store di Bukalapak, Tokopedia, Shopee, atau Lazada.