Home & Living 04 Januari 2021

Memasuki Musim Hujan, Cegah Serangan Nyamuk DBD Dengan Cara Ini

Cuaca hujan menjadi salah satu faktor penyebab daya tahan tubuh seseorang melemah. Oleh karenanya, banyak orang kerap kali menderita gangguan kesehatan saat musim hujan salah satunya yakni penyakit demam berdarah dengue (DBD).

DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Dengue. Virus ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti, yang seringkali ditemukan keberadaanya di wilayah tropis dan subtropis. Itulah sebabnya, penyakit ini banyak ditemukan di Indonesia sebagai negara tropis.

Artikel Menarik Lainnya:

Saat musim hujan, penderita penyakit ini bisa meningkat cukup tinggi. Hal ini dikarenakan, di musim hujan akan sangat banyak genangan air yang menjadi tempat daur hidup nyamuk DBD. Selain itu, saat musim hujan banyak orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah, sehingga virus akan mudah menjangkiti.

Guna mencegah adanya serangan nyamuk penyebab penyakit DBD di rumah, beberapa langkah di halaman selanjutnya bisa Anda lakukan agar kesehatan seluruh anggota keluarga bisa tetap terjaga, terutama di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2