Home & Living 04 Januari 2021

Langkah Mudah Berantas Sarang Nyamuk DBD di Rumah

Musim hujan menjadi musim yang harus diwaspadai karena timbulnya beragam penyakit berbahaya. Demam berdarah dengue (DBD) menjadi salah satu penyakit yang selalu mengalami peningkatan penderita di kala memasuki musim hujan ini.

Peningkatan penderita penyakit yang diakibatkan oleh virus Dengue melalui gigitan nyamuk berjenis Aedes aegypti ini, masih menjadi masalah kesehatan yang terjadi setiap tahunnya di Indonesia. Oleh karena itu, saat memasuki musim hujan disertai adanya wabah pandemi Covid-19 ini, setiap orang harus waspada akan keberadaan nyamuk DBD di sekitar.

Artikel Menarik Lainnya:

Dikutip dari antaranews.com, Peneliti Perubahan Iklim dan Kesehatan Lingkungan Universitas Indonesia, Budi Haryanto mengungkapkan, nyamuk Aedes aegypti aktif menggigit tubuh manusia pada pukul 08.00-11.00 pagi dan 14.00-17.00 sore. Diluar dari jam tersebut, biasanya mereka akan bersembunyi di tempat-tempat ideal yang bisa mereka jadikan sarang.

Lalu, dimana saja tempat-tempat mereka bersembunyi dan bersarang yang ada di sekitar kita? Temukan penjelasan sekaligus langkah untuk memberantasnya pada halaman selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman 1 2
Garansi Raket