Home & Living 11 Juni 2020

Ini Penyebab Nyamuk DBD Betah Berkeliaran di Dalam Rumah

Dikenal sebagai hewan pembawa penyakit demam berdarah dengue (DBD), nyamuk Aides Aegypti atau biasa disebut nyamuk DBD terdeteksi lebih sering mencari mangsa di dalam rumah.

Dikutip dari okezone.com, Dokter Spesialis Parasitologi Klinik Prof. dr. Saleha Sungkar, DAP&E, MS, SpParK menjelaskan, nyamuk DBD tergolong nyamuk yang cerdas dan betah untuk tinggal di lingkungan yang bersih. Selain lingkungan rumah yang bersih, beberapa faktor berikut ini disinyalir menjadi penyebab nyamuk DBD memilih rumah sebagai tempat mereka tinggal sekaligus berkembangbiak.

1. Adanya sumber air bersih

Diketahui nyamuk DBD lebih memilih untuk bertelur di air yang bersih. Di dalam rumah terdapat sumber air bersih yang melimpah, hal itu menjadi tempat potensial untuk nyamuk DBD berkembangbiak. Oleh karenanya, rutin membersihkan bak mandi dan tempat penampung air lainnya di dalam rumah menjadi hal yang wajib. Saat membersihkannya tak hanya mengganti airnya saja, usahakan dinding bak mandi dan tempat penampung air juga disikat hingga bersih.

2. Terdapat aroma tubuh manusia

Pada aroma tubuh atau keringat manusia terdapat zat laktat yang disukai oleh nyamuk, ini dapat mengundang nyamuk DBD untuk hinggap atau berkeliaran di sekitar area yang mengeluarkan aroma zat tersebut. Untuk mengusir nyamuk DBD, hindari menggantung baju bekas pakai di kamar atau pada ruangan di dalam rumah.

Agar lebih praktis dalam membunuh dan mengusir nyamuk DBD di rumah, gunakan selalu HIT EXPERT Aerosol sebagai anti nyamuk yang telah terbukti keampuhannya. HIT EXPERT Aerosol dilengkapi dengan formula baru serta High Intensity Technology (Double Nozzle dan Micro Particle) yang dapat membunuh nyamuk  lebih cepat dan mencegahnya berkembang biak.

HIT EXPERT Aerosol merupakan pembasmi dan pengusir nyamuk yang dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun. Semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin, guna mencegah gigitan serta menghentikan serangan nyamuk DBD ke rumah Anda.

Dengan pilihan wangi Fresh Citrus, Sweet Flower dan Blooming Tea menjadikan HIT EXPERT Aerosol sebagai cara mengusir nyamuk yang efektif dan mudah dengan aroma yang lembut dan segar.

Semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin, guna mencegah gigitan nyamuk serta menghentikan serangan nyamuk kepada anak. Dapatkan PROMO SPESIAL HIT EXPERT sekarang, klik disini!