Kesehatan 11 Juni 2020

Ini Bahayanya Jika Makanan Dihinggapi Kecoa

Sering terlihat berkeliaran di meja makan bahkan hinggap pada makanan, menjadikan kecoa sebagai serangga yang paling dibenci keberadaannya di rumah. Beragam cara membasmi kecoa di rumah pun seringkali dilakukan, demi mencegah serangga kotor ini menularkan penyakit lewat makanan yang mereka hinggapi.

Seperti diketahui, tubuh kecoa dipenuhi dengan bakteri pemicu berbagai penyakit berbahaya. Ketika menghinggapi makanan, bakteri yang menempel di tubuh kecoa tersebut bisa berpindah ke makanan. Jika kita mengkonsumsi makanan yang telah dihinggapi kecoa, maka risiko terkena penyakit berbahaya seperti, diare, kolera dan disentri akan meningkat.

Selain itu, masih banyak dampak negatif lainnya yang tidak kalah berbahaya akibat dari mengkonsumsi makanan yang sudah terkontaminasi kecoa.

1. Tidak hanya anggota tubuh luar, bahkan air liurnya pun merupakan sarang bakteri

Pada air liur kecoa terdapat bakteri pseudomonas aeruginosa yang bisa menimbulkan penyakit cukup serius, yaitu infeksi saluran kemih, sepsis, dan gangguan pencernaan. Penularannya terjadi apabila Kita mengonsumsi makanan yang telah terkontaminasi air liur serangga tersebut.

2. Akibatkan keracunan

Makanan maupun bahan makanan mentah yang sudah terkontaminasi bagian tubuh kecoa, bisa menimbulkan penyakit tipus dan mengakibatkan keracunan. Oleh karenanya, mencuci terlebih dahulu bahan makanan hingga bersih dan menyimpannya di tempat yang tertutup, menjadi upaya untuk menghindari kontaminasi kecoa.

3. Penyebab alergi

Tak jarang kecoa suka bertelur pada makanan yang mereka hinggapi. Apabila makanan tersebut dikonsumsi oleh manusia, dapat menyebabkan alergi dan gangguan pernapasan. Untuk mencegah hal tersebut, pastikan makanan disimpan dalam wadah yang tertutup rapat.

Untuk membasmi kecoa yang membandel di rumah, gunakan HIT Anti Kecoa Gel. Berbeda dengan pengusir kecoa lainnya, HIT Anti Kecoa Gel adalah umpan kecoa yang mampu membunuh kecoa hingga ke sarangnya dengan efektif dan ampuh.

Cara penggunaan HIT Anti Kecoa Gel juga cukup mudah, pada penggunaan pertama tekan 7 sampai 8 kali hingga umpan keluar dan aplikasikan pada bagian-bagian di dalam rumah yang sering dilalui oleh kecoa.

Ketika kecoa memakan umpan, bahan aktif dari HIT Anti Kecoa Gel akan bekerja membunuh kecoa dalam beberapa jam. Kecoa yang mati tersebut kemudian akan dimakan oleh kecoa lainnya, hingga menyebabkan tertularnya efek racun. Itulah sebabnya HIT Anti Kecoa Gel merupakan pembasmi kecoa yang dapat menangani hingga tuntas sampai ke sarangnya.

HIT Anti Kecoa Gel merupakan salah satu produk dari brand HIT pembasmi serangga yang sudah terbukti kredibilitasnya. HIT Anti Kecoa Gel memberikan jaminan perlindungan menyeluruh bebas kecoa hingga 45 hari. Tidak puas? Jaminan uang kembali!*

Dapatkan Promo Spesial HIT Anti Kecoa sekarang, klik disini!

*) Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi layanan konsumen di (021) 42801423