Kesehatan 10 Februari 2020

Ingin Basmi Kecoa? Ketahui Dahulu Siklus Pertumbuhannya

Berbagai cara membasmi kecoa di rumah telah dilakukan, namun seakan kecoa tetap saja terlihat kehadirannya. Sebenarnya untuk membasmi kecoa dengan ampuh, Anda harus memahami terlebih dahulu siklus hidup kecoa, agar dapat sesegera mungkin mencegah kecoa untuk menyebar dan berkembang biak.

Selain itu, dengan memahami siklus hidup mereka, Anda juga dapat meminimalkan masalah kesehatan yang dapat ditimbulkan oleh keberadaan serangga menjijikan yang satu ini. Layaknya serangga lai, kecoa juga mengalami beberapa tahap kehidupan. Berikut ini siklus hidup kecoa secara umum yang patut untuk Anda ketahui.

1. Fase telur (ootheca)

Tiga hingga tujuh hari setelah kawin, kecoa betina menghasilkan sel telur yang dilindungi pembungkus seperti kapsul juga dikenal sebagai ootheca. Umumnya oothecae berbentuk seperti kacang merah dengan ukuran sekitar 8 sampai 10mm.

Kecoa betina dewasa umumnya menghasilkan antara 16 hingga 40 telur dalam masa hidupnya, dan setiap ootheca mengandung sekitar 15 embrio. Induk betina biasanya menyimpan telurnya di lokasi yang aman, tersembunyi dan dekat sumber makanan pada lingkungan yang gelap. Biasanya telur tersebut ditempelkan ke permukaan lokasi bertelur dengan bantuan air liur betina. Fase telur kecoa terjadi selama 24 hingga 38 hari atau 6 sampai 7 Minggu tergantung spesies kecoa dan kondisi lingkungan.

2. Nimfa

Kecoa yang baru menetas dikenal sebagai nimfa atau bayi kecoa. Kecoa akan tumbuh dengan berganti kulit beberapa kali hingga mencapai usia dewasa, hal ini merupakan suatu proses yang dikenal sebagai molting. Setiap ganti kulit, kecoak yang bertubuh lunak dan berwarna putih selanjutnya bertumbuh kembang menjadi ukuran yang lebih besar, dengan warna tubuh lebih gelap dan kulit yang mengeras.

3. Kecoa dewasa

Ketika sudah memasuki fase dewasa, kecoa akan berhenti berganti kulit dan tumbuh sepasang sayap serta antena. Tumbuhnya sayap dan antena tersebut merupakan indikasi kecoa telah dewasa, sekaligus juga sudah siap untuk berkembang biak atau bereproduksi.

Untuk menghentikan siklus berkembang biak kecoa di rumah, salah satu cara yang efektif yakni dengan menggunakan HIT Anti Kecoa Gel. Tak hanya sebagai pengusir kecoa, HIT Anti Kecoa Gel adalah umpan kecoa yang mampu membunuh kecoa hingga ke sarangnya.

Cara penggunaan HIT Anti Kecoa Gel juga cukup mudah, pada penggunaan pertama tekan 7 hingga 8 kali hingga umpan keluar dan aplikasikan pada lemari, meja atau tempat-tempat lain di dalam rumah yang biasanya dilalui kecoa. Jangan lupa, aplikasikan juga HIT Anti Kecoa Gel pada bagian wastafel dan dapur, agar dapat memberantas keberadaan kecoa di dalam rumah dengan maksimal.

Ketika kecoa mengkonsumsi umpan, bahan aktif dari HIT Anti Kecoa Gel akan bekerja membunuh kecoa dalam beberapa jam. Kecoa yang mati tersebut kemudian akan dimakan oleh kecoa lainnya, sehingga menyebabkan efek domino. Itulah sebabnya HIT Anti Kecoa Gel merupakan cara efektif pengusir kecoa sekaligus pembasmi kecoa yang tuntas sampai ke sarangnya.

HIT Anti Kecoa Gel merupakan salah satu produk dari brand HIT pembasmi serangga yang sudah terbukti kredibilitasnya. HIT Anti Kecoa Gel memberikan jaminan perlindungan menyeluruh hingga 45 hari. Tidak puas? Jaminan uang kembali!*

Dapatkan PROMO-PROMO menarik setiap pembelian HIT Anti Kecoa, klik disini!

*) hubungi consumer service untuk keterangan lebih lanjut dengan menghubungi layanan konsumen di (021) 42801423