Kesehatan 06 September 2019

Harus Waspada Ketika Gejala DBD Ini Muncul

Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang diakibatkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti, atau banyak juga yang menyebutnya nyamuk DBD. Virus dengue sendiri masih kerabat dengan virus yang menyebabkan demam kuning dan west nile.

Gejala utama yang sering ditemukan saat terinfeksi DBD yakni, demam tinggi, sakit kepala, nyeri sendi, nyeri otot, nyeri tulang hingga pendarahan. Gejala utama tersebut akan muncul saat 3 sampai 15 hari setelah terkena gigitan nyamuk DBD.    

Sebaiknya segera lakukan penanganan dengan membawa ke rumah sakit, jika muncul 8 tanda gejala DBD ini.

  1. Sakit perut parah atau muntah secara terus menerus
  2. Bintik merah atau bercak pada kulit
  3. Mimisan atau gusi berdarah
  4. Muntah darah
  5. Feses berwarna hitam
  6. Lemas, mudah marah dan mengantuk
  7. Kulit pucat, dingin dan lembab
  8. Sulit bernafas

Perlu adanya tindak pencegahan penyebaran virus dengue ini. Banyak cara dilakukan untuk memberantas nyamuk DBD pembawa virus tersebut, seperti melakukan 3M (menguras, menutup dan mengubur).

Selain itu Perhatikan juga kebersihan sekitar lingkungan, karena sampah serta genangan air menjadi tempat potensial bagi sarang nyamuk DBD. Penerapan pola hidup sehat di rumah maupun lingkungan sekitar, juga sangat bermanfaat dalam mencegah penyebaran virus dengue yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk DBD tersebut.

Untuk pencegahan secara maksimal, gunakan HIT EXPERT Aerosol sebagai cara mengusir nyamuk yang efektif dan mudah. Selalu semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin. Karena HIT EXPERT Aerosol dilengkapi dengan formula baru serta teknologi double-noozle yang dapat membunuh nyamuk lebih cepat.

HIT EXPERT Aerosol merupakan pembasmi nyamuk yang dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun.

Segera dapatkan promo menarik HIT EXPERT Aerosol di “Godrej Indonesia Official Store” di Bukalapak , Tokopedia , Shopee , dan Lazada .