Kesehatan 19 Maret 2020

DBD Mewabah, Segera Lakukan Ini

Selain sedang mewabahnya virus corona, saat ini pada beberapa daerah di Indonesia juga dilaporkan tengah mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Penyakit yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti ini, mengharuskan masyarakat melakukan berbagai upaya untuk membasmi jentik nyamuk di lingkungan tempat tinggal.

Berbagai pemberitaan melaporkan, di wilayah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), terdapat ratusan orang yang terjangkir DBD, dan beberapa diantaranya meninggal dunia. Sementara, di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), juga dilaporkan belasan orang meninggal dunia akibat penyakit ini. Tak ketinggalan di Tasikmalaya, Jawa Barat, dilaporkan puluhan orang terjangkit penyakit DBD.

Selain membasmi jentik nyamuk, beberapa cara berikut ini bisa dilakukan guna mencegah keberadaan nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit DBD di rumah.

1. Basmi telur nyamuk

Untuk mencegah adanya jentik nyamuk, hal yang harus dilakukan yakni dengan membasmi keberadaan telur nyamuk. Dikutip dari CNN Indonesia beberapa waktu lalu, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Tular Vektor dan Zoonotik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, R. Vensya Sitohang menjelaskan, setiap hari nyamuk bisa bertelur sebanyak tiga kali, dan telur nyamuk akan menetas dua hari setelah menyentuh air.

Telur nyamuk juga bisa menempel erat di dinding bak, dan ternyata saat di tempat kering, telur nyamuk bisa bertahan hingga enam bulan. Oleh karena itu, setidaknya seminggu sekali bak mandi harus selalu dikuras dan dibersihkan dengan cara disikat, guna memutus rantai siklus hidup nyamuk.

2. Singkirkan barang bekas

Barang bekas merupakan tempat favorit untuk nyamuk bersarang, segera singkirkan barang bekas yang ada di rumah Anda. Untuk menjaga lingkungan, pilihlah dahulu mana barang bekas yang masih bisa digunakan kembali atau di daur ulang, serta mana barang bekas yang memang harus disingkirkan.

Agar lebih efektif dalam membunuh dan mengusir nyamuk dari rumah, gunakanlah selalu anti nyamuk HIT EXPERT Aerosol yang telah terbukti keampuhannya. HIT EXPERT Aerosol dilengkapi dengan formula baru serta High Intensity Technology (Double Nozzle dan Micro Particle) yang dapat membunuh nyamuk lebih cepat dan mencegahnya berkembangbiak. HIT EXPERT Aerosol merupakan pembasmi dan pengusir nyamuk yang dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun.

 

Semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin, guna mencegah gigitan nyamuk serta menghentikan serangan nyamuk ke rumah Anda. Dengan pilihan wangi Fresh Citrus, Sweet Flower dan Blooming Tea menjadikan HIT EXPERT Aerosol sebagai cara mengusir nyamuk yang efektif dan mudah dengan aroma yang segar. Dapatkan Promo Spesial HIT EXPERT Aerosol DISINI sekarang!