Home & Living 07 Desember 2018

Dapur Minimalis, Untuk Ibu Modern dan Praktis

Selain fungsinya yang diharapkan serba mudah digunakan, dapur minimalis bisa menjadi solusi bagi rumah yang tidak terlalu luas. Berikut ini beberapa ide dari kami, untuk dapur minimalis yang mungkin Bunda bisa terapkan:

1. Menyatukan Dapur dengan Ruang Makan

Dapur yang menyatu dengan ruang makan akan sangat menghemat ruang. Bunda pun bisa langsung menaruh makanan yang baru dimasak di meja makan, tanpa perlu berjalan jauh atau berpindah ruangan. Untuk mejanya sendiri, tidak perlu yang berukuran besar. Bunda bisa saja membuat semacam minibar di dapur ataupun meletakkan meja makan yang bisa dilipat menjadi kecil.

2. Memakai Rak Vertikal

Penggunaan rak vertikal sangat menghemat ruang untuk penyimpanan perkakas dapur. Bahkan Bunda disarankan menggunakan rak atau lemari penyimpan perkakas dapur yang disusun pada dinding hingga menyundul langit-langit dapur. Selain untuk menyimpan alat makan, Bunda juga bisa menaruh bumbu ataupun bahan makanan di susunan rak terbawah.

3. Membuat Kitchen Set yang Multifungsi

Agar menghemat ruang, Bunda bisa membuat kitchen set multifungsi, yang bisa menjadi tempat peletakan kulkas, kompor, hingga tempat cuci piring. Tentu dengan fungsi utamanya yaitu rak menyimpan peralatan makan atau masak.

4. Menggunakan Bak Cuci Piring Model Tunggal

Menggunakan bak cuci piring model tunggal bakal menghemat ruang ketimbang bak cuci model ganda atau triple. Bak tunggal juga lebih mudah dibersihkan, sehingga sangat cocok bagi Bunda yang tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan dapur.

5. Memanfaatkan Dinding untuk Menggantung Perkakas

Dinding yang kosong bisa dimanfaatkan untuk menggantung peralatan memasak. Selain menghemat ruang, dinding kosong tersebut akan memberi kesan artistik jika perkakas yang digantung diatur sedemikian rupa.

6. Menggunakan Stella Refill Matic

Kegiatan memasak di dapur tentu menimbulkan beragam aroma, ya Bunda. Kadang aroma yang muncul tidak terlalu sedap, seperti bau bawang merah. Agar dapur tetap beraroma segar dan tidak apak, Bunda tentu harus menjaga sirkulasi udara. Namun yang terpenting adalah menyemprotkan aroma wangi yang bisa menutupi bau tak sedap itu.

Itu dia ide dapur minimalis dari kami. Nah, jangan lupa untuk menjaga area dapur dari gangguan nyamuk jangan lupa untuk selalu gunakan HIT Expert Aerosol! Dengan High Intensity Technology, Double Nozzle dan Micro Particle dapat membunuh nyamuk yang sulit dibunuh seketika. Tersedia dalam wangi Citrus, Sweet Flower, dan Blooming Tea. Dapatkan PROMO HIT Expert Aerosol di https://goo.gl/S8PxVG . Segera rasakan keampuhannya!