Home & Living 11 Februari 2019

Cara Ampuh Basmi Kecoak di dalam Rumah

Kecoak hidup di berbagai kondisi lingkungan. Serangga yang dianggap paling menjijikkan ini bisa bertahan di segala musim dan iklim, baik panas, dingin, hingga beku sekalipun.

Tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang membenci kecoak, di belahan bumi lain pun kecoak dibenci manusia. Keberadaannya dianggap mengganggu dan berkontribusi untuk memperburuk kesehatan manusia.

Sudah banyak penelitian yang dilakukan terhadap kecoak. Salah satunya mengenai alergen kecoak yang bisa memicu reaksi alergi seperti ruam kulit dan asma.

Selain sanitasi yang buruk, ada beberapa hal yang menjadi penyebab kecoak betah dan selalu datang meski Anda sudah berusaha mati-matian membersihkan rumah. Jika ingin benar-benar membasminya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

1. Bersihkan Rumah Hingga Halamannya - Sama seperti tumpukan makanan bekas di wastafel, tumpukan daun-daun basah yang ada di halaman rumah juga sangat mungkin memicu kecoak untuk tinggal dan berkembangbiak. Selain membersihkan piring setelah makan dan mengepel lantai, pastikan juga untuk membersihkan halaman rumah dari tumpukan sampah dan daun-daun basah.

2. Simpan Makanan dalam Wadah Tertutup - Kecoak memakan apapun yang Anda keluarkan. Jika ada makanan tersisa, simpan makanan dalam wadah tertutup. Hal ini juga berlaku untuk makanan hewan. Pastikan tidak ada sisa makanan hewan yang berserakan di lantai untuk mencegah kecoak tertarik untuk bertamu di rumah Anda.

3. Pastikan Tidak Ada Celah di Dalam Rumah - Jika ada retakan dan celah di dinding, lantai dan bukaan di sekitar atau di dalam lemari, tutup segera celah tersebut. Hal ini untuk meminimalisir datangnya kecoa dari luar rumah. Sebab kecoak biasanya tidak hidup hanya di satu lokasi saja. Serangga ini juga bisa merayap dari rumah tetangga ke rumah Anda untuk untuk tinggal dan berkembangbiak di tempat baru, dengan masuk melalui celah-celah tersebut.

4. Semprotkan HIT Anti Kecoa Spray - Tidak menutup kemungkinan kecoak bisa datang ke rumah lewat pipa wastafel dapur, jendela, atau tempat lain. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan HIT Anti Kecoa Spray.

Produk ini adalah rangkaian dari brand HIT pembasmi serangga yang sudah terbukti kredibilitasnya. HIT Anti Kecoa Spray. memiliki keunggulan CPM Formula yang dapat membunuh kecoak seketika. Semprotan yang dilengkapi nozzle 360 derajat juga memungkinkan Anda untuk membunuh kecoak yang bersembunyi di sudut manapun. Dapatkan promo HIT Anti Kecoa Spray. di sini.

Source : Kumparan