Home & Living 11 Februari 2019

Benarkah Kecoak Tanda Rumah Tak Bersih?

Rasa jijik seseorang terhadap kecoak memang kadang berlebihan dibanding serangga lainnya. Maklum, selain bentuknya yang bikin merinding, kecoak hidup di tempat-tempat penuh kuman seperti tong sampah dan saluran pembuangan. Sehingga kehadiran binatang yang satu ini bisa membuat orang merasa geli bahkan berteriak karena ketakutan.

Bicara soal kecoak, ada anggapan bahwa keberadaanya di dalam rumah menyiratkan rumah tersebut kotor. Hingga banyak orang yang berusaha membasminya. Tapi benarkah keberadaan kecoak merupakan indikasi bahwa tempat tinggal seseorang jorok?

Sebetulnya, adanya kecoak di dalam rumah tidak selalu menandakan rumah tersebut kotor. Sebab meski sudah mati-matian menjaga kebersihan rumah, tak jarang bintang ini kembali datang untuk bersarang, bersembunyi di balik kulkas, lemari dapur, atau dekat sumber makanan. Sehingga kehadirannya membuat rumah yang semula bersih menjadi kotor penuh bakteri sumber berbagai penyakit. Dilansir Burnspestelimination.com, ada beberapa  alasan mengapa kecoak tetap datang ke dalam rumah meski telah dijaga kebersihannya.

1. Lembab, Gelap, dan Basah - Hewan yang dianggap orang paling menjijikan ini menyukai lingkungan yang lembab dan gelap. Bahkan genangan air,  kebocoran atap, hingga tumpukan-tumpukan daun basah  di halaman rumah juga menarik perhatian kehadiran kecoak untuk menghuni lagi di rumah Anda. Selain menjaga kebersihan di dalam rumah, Anda juga perlu memperhatikan lingkungan di luar rumah untuk memastikan tidak ada tempat atau pojokan yang lembab, gelap, atau basah.

2. Bau Makanan yang Menyengat - Selain bau tumpukan sampah dan cucian kotor, kecoak juga tertarik dengan bau makanan yang menyengat. Kecoak akan memakan apa saja yang Anda keluarkan hingga aroma bunga rampai sekalipun. Untuk meminimalisasikannya, Anda bisa meletakan makanan yang menyengat pada wadah yang kedap udara.

3. Berasal dari Rumah Tetangga - Kecoak tidak bertengger di satu lokasi. Serangga ini juga bisa terbang dari rumah tetangga ke rumah Anda untuk untuk tinggal dan berkembangbiak di tempat baru. Mereka bepergian melalui tembok, pipa air, ventilasi, atau lewat sistem kelistrikan. Sebagai langkah pencegahan, Anda membutuhkan inovasi terbaru HIT Anti Kecoa Spray untuk membasmi kecoak yang datang untuk bersarang dan berkembang biak di rumah.

Produk ini adalah rangkaian dari produk HIT pembasmi serangga yang sudah terbukti kredibilitasnya, HIT Anti Kecoa Spray memiliki keunggulan CPM Formula dan semprotan yang dilengkapi nozzle 360 derajat sehingga memungkinkan Anda untuk membunuh kecoak yang bersembunyi di sudut manapun. Dapatkan Promo HIT Anti Kecoa Spray di sini.

Source : Kumparan