Kesehatan 07 November 2019

Awas! Saat Cuaca Panas Populasi Nyamuk Tumbuh Subur

Belakangan ini cuaca panas sedang terjadi pada beberapa wilayah di Indonesia, hal ini tentunya dapat menimbulkan berbagai dampak yang bisa merugikan bagi kesehatan. Salah satu dampaknya yakni perkembangbiakan nyamuk, yang perlu diwaspadai tentunya perkembangbiakan nyamuk DBD.

Tak hanya di musim penghujan populasi dan serangan nyamuk akan meningkat drastis, ternyata di musim panas seperti yang terjadi akhir-akhir ini binatang bersayap kecil menjengkelkan ini juga bisa berkembangbiak dengan baik.

Dilansir oleh suara.com beberapa waktu lalu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia tengah menyoroti perkembangbiakan nyamuk di musim panas seperti saat ini. Menurut Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto, beberapa penelitian menyimpulkan populasi nyamuk akan tumbuh dengan cepat dipengaruhi oleh musim, kondisi suhu dan kelembaban tertentu.

Namun, perkembangbiakan nyamuk ini masih bisa dikendalikan oleh pemerintah agar tidak menimbulkan penyakit seperti gejala DBD di tengah masyarakat, apalagi jika sampai terjadi kejadian luar biasa (KLB). Oleh karenanya, di musim pancaroba seperti saat ini sudah sepatutnya untuk mewaspadai tumbuh suburnya populasi nyamuk tersebut, apalagi nyamuk merupakan binatang pembawa penyakit.

Guna mencegah gigitan nyamuk serta menghentikan serangan nyamuk ke rumah Anda, selain menjaga kebersihan rumah beserta lingkungan sekitar, selalu semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin. Karena HIT EXPERT Aerosol dilengkapi dengan formula baru serta teknologi double-noozle yang dapat membunuh nyamuk lebih cepat.

HIT EXPERT Aerosol merupakan pembasmi dan pengusir nyamuk yang dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun. Untuk pencegahan secara maksimal, gunakan HIT EXPERT Aerosol sebagai cara mengusir nyamuk yang efektif dan mudah.

Dapatkan DISKON hingga 25% untuk pembelian HIT Expert Aerosol di Godrej Indonesia Offcial Store di Lazada, klik disini !