Kesehatan 02 Oktober 2019

Awas! 3 Jenis Nyamuk Ini Mematikan

Tahukah Anda ternyata hewan yang paling sering menyebabkan kematian justru adalah nyamuk bukan hewan liar seperti, ular atau buaya seperti yang sering kita takutkan. Setiap tahunnya di Indonesia pasti ada laporan korban jiwa akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang ditularkan melalui gigitan nyamuk DBD.

Pada tahun lalu dilansir oleh researchgate.net, terungkap jika nyamuk telah membunuh kurang lebih 725 ribu orang setiap tahunnya. Pusat Pengendalian Penyakit CDO USA juga pernah menyatakan, setiap tahun lebih dari satu juta jiwa meninggal dunia akibat keganasan nyamuk. Berikut ini 3 jenis nyamuk mematikan yang hidup disekitar manusia dan sering memakan korban jiwa.

1. Nyamuk Aedes Aegypti

Nyamuk Aedes Aegypti atau biasa disebut nyamuk DBD, merupakan salah satu jenis nyamuk yang dianggap paling berbahaya di seluruh dunia. Tidak hanya menyebabkan penyakit demam berdarah, nyamuk pembawa virus dengue ini juga dapat menyebarkan virus zika, chikungunya dan demam kuning. Demam adalah salah satu fase yang akan dialami seseorang jika terkena gigitan nyamuk ini, hal tersebut sama seperti pada gejala DBD yang jika tidak ditangani dengan baik akan menyebabkan kematian.

2. Nyamuk Culex

Jenis nyamuk ini merupakan pembawa virus west nile, filarias, japanese enchepalitis dan st. Louis enchepalitis. Pada 2017 lalu, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyatakan, virus japanese enchepalitis yang dibawa oleh nyamuk culex menyebabkan penyakit radang otak. Sementara itu pada 2016, dilaporkan terdapat 326 kasus penyakit tersebut melanda Indonesia dan sebanyak 226 kasus terdapat di provinsi Bali.

3. Nyamuk Anopheles

Nyamuk berjenis ini merupakan sumber penyakit malaria, hanya butuh satu gigitan saja bagi nyamuk ini untuk menginfeksi manusia. Data dari WHO menyebutkan, pada 2015 silam ada 214 juta orang terinfeksi malaria, dan 438 ribu diantaranya meninggal dunia.

Agar terhindar dari keganasan 3 jenis nyamuk tersebut, gunakan HIT EXPERT Aerosol sebagai cara mengusir nyamuk yang ampuh, efektif dan mudah. Selalu semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin. Karena HIT EXPERT Aerosol dilengkapi dengan formula baru serta teknologi double-noozle yang dapat membunuh nyamuk lebih cepat.

HIT EXPERT Aerosol merupakan pembasmi dan pengusir nyamuk yang dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun.

Dapatkan PROMO Menarik HIT Expert Aerosol disini!