Kesehatan 25 Juni 2020

Agar Lebih Efektif, Ketahui Fakta Nyamuk Berikut Ini Sebelum Membasminya

Pada masa new normal, menjaga kesehatan menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Selain waspada akan ancaman virus Covid-19, wabah demam berdarah dengue (DBD) yang ditularkan oleh nyamuk Aides Aegypti atau yang lebih dikenal dengan nyamuk DBD juga patut diwaspadai.

Beragam cara banyak dilakukan untuk mencegah serangan nyamuk, namun keberadaan nyamuk seringkali tetap terlihat beterbangan di sekitar kita. Ada baiknya Anda mengetahui beberapa fakta dilansir oleh Daily Bhaskar berikut ini, agar lebih efektif dalam melakukan berbagai cara membasmi nyamuk di rumah.

1. Nyamuk bisa tumbuh dengan cepat

Nyamuk memiliki umur lebih singkat hanya sekitar dua minggu hingga satu bulan saja, hal ini menjadi penyebab nyamuk dapat tumbuh dengan cepat. Saat berusia empat hari, nyamuk sudah bisa mencari makan sendiri, lalu mereka pun sudah bisa bertelur dan berkembang biak. Oleh karena itu, selalu pastikan kebersihan wadah penampung air di rumah, untuk mencegah nyamuk bertelur dan berkembang biak. Rutin mengganti air dalam wadah dan membersihkan genangan air menjadi cara sederhana yang bisa Anda lakukan.

2. Nyamuk betina dapat hidup lebih lama

Seperti diketahui, yang hanya menghisap darah adalah nyamuk berjenis kelamin betina, dikarenakan nyamuk betina membutuhkan darah sebagai makanan untuk telur-telur mereka. Maka, menjaga kebersihan rumah dan melakukan berbagai cara untuk membasmi nyamuk betina ini wajib dilakukan. Karena faktanya, nyamuk betina bisa hidup dua kali lebih lama dibandingkan dengan nyamuk jantan. Bila nyamuk jantan hidup maksimal dua minggu, nyamuk betina bisa hidup hingga lebih dari satu bulan.

3. Nyamuk gemar pada bau manusia

Keringat dan karbondioksida yang dikeluarkan oleh manusia, ternyata sangat digemari oleh nyamuk. Hal ini menjadi penyebab nyamuk seringkali menyerang dan menghisap darah manusia, karena mereka tertarik akan bau tersebut. Guna bunuh dan menghindari serangan nyamuk, penggunaan anti nyamuk semprot menjadi cara yang praktis untuk Anda lakukan.

Gunakan selalu HIT EXPERT Aerosol sebagai anti nyamuk yang telah terbukti keampuhannya. HIT EXPERT Aerosol dilengkapi dengan formula baru serta High Intensity Technology (Double Nozzle dan Micro Particle) yang dapat membunuh nyamuk  lebih cepat dan mencegahnya berkembang biak.

HIT EXPERT Aerosol merupakan pembasmi dan pengusir nyamuk yang praktis dan dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun. Semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin, guna mencegah gigitan serta menghentikan serangan nyamuk terutama nyamuk DBD ke rumah Anda.

Dengan pilihan wangi Fresh Citrus, Sweet Flower dan Blooming Tea menjadikan HIT EXPERT Aerosol sebagai cara mengusir nyamuk yang efektif dan mudah dengan aroma yang lembut dan segar.

Dapatkan PROMO SPESIAL HIT EXPERT Aerosol hanya di Godrej Indonesia Official Store, disini!