Home & Living 07 Desember 2018

6 Trik Agar Ruangan Sempit Terasa Lebih Lega

1. Gunakan Cat Putih atau Warna Muda

Sudah umum diketahui bahwa putih atau warna muda membikin ruangan terlihat lebih luas dan bersih. Sebab dinding berwarna putih atau terang lebih reflaktif sehingga ruangan terasa lebih terbuka dan sirkulasi udara lancar. Jika rumah Bunda menggunakan wall trim atau wall moulding, sebaiknya dicat dengan warna yang lebih muda ketimbang dinding. Dengan begitu, dinding rumah akan terlihat lebih jauh sehingga ruangan terasa lebih besar.

2. Mengatur Pencahayaan

Dengan membiarkan cahaya dari luar ruangan masuk membuat ruangan menjadi terlihat lebih lega. Pengaturan pencahayaan bisa dilakukan dengan jendela yang lebar. Sebaiknya menggunakan gorden yang tipis sehingga jendela bisa terbuka lebar. Jika pemandangan di luar kurang indah, Bunda bisa menaruh tanaman atau bunga favorit dengan jendela.

3. Jaga Kesegaran, Usir Pengap

Ruang sempit biasanya identik dengan bau pengap, apalagi jika ventilasi kurang memadai. Agar hawa tetap bikin betah, buatlah lubang ventilasi secukupnya atau pasang kipas exhaust agar bau tak sedap dapat terserap ke luar ruangan.

4. Menjaga Kerapihan Ruangan

Ruangan yang berantakan tentu akan membuat kesan lebih sempit. Karena itu, ruangan harus ditata rapi agar terlihat luas. Disarankan untuk tidak menaruh banyak ornamen seperti lukisan atau foto di dinding. Satu lukisan besar lebih baik ketimbang beberapa lukisan kecil.

5. Memasang Cermin di Tempat yang Tepat

Cermin bisa membuat ruangan lebih besar. Cermin juga merefleksikan cahaya natural maupun artifisial sehingga ruangan terasa lebih luas di siang hari maupun malam hari. Namun, cermin harus dipasang di tempat yang tepat. Bunda juga bisa menggunakan lemari kaca agar ruangan terasa luas.

6. Memakai Furnitur Multifungsi

Furnitur terkadang memakan banyak tempat. Untuk menghindari itu, Bunda bisa menggunakan furnitur multifungsi seperti sofa yang bisa dijadikan ranjang atau ranjang dengan tempat penyimpanan di bawah. Bunda juga bisa menggunakan meja makan lipat sehingga meja tersebut dilipat setelah dipakai untuk makan.

Enam cara tersebut diharapkan bisa memberi ide bagi Bunda agar ruangan tampak lebih luas. Jadi, Bunda tidak perlu malu mengundang tamu ke rumah. Dan untuk menjaga rumah dari gangguan nyamuk jangan lupa untuk selalu gunakan HIT Expert Aerosol! Dengan High Intensity Technology, Double Nozzle dan Micro Particle dapat membunuh nyamuk yang sulit dibunuh seketika. Tersedia dalam wangi Citrus, Sweet Flower, dan Blooming Tea. Dapatkan PROMO HIT Expert Aerosol di https://goo.gl/S8PxVG . Segera rasakan keampuhannya!