Home & Living 13 Mei 2019

4 Ruangan di Rumah yang Wajib Dibersihkan Jelang Lebaran

Salah satu kebiasaan menyambut Lebaran selain membuat kue dan mudik adalah membersihkan rumah. Bagi Anda yang tidak pulang kampung, membersihkan rumah mungkin menjadi agenda menyambut Lebaran sebagai persiapan untuk menjamu para tamu.

Selain terlihat rapi dan cantik, rumah juga harus bersih dan sehat saat Idul Fitri agar kumpul keluarga dan penjamuan tamu lebih nyaman. Meskipun sudah rutin disapu dan dipel setiap hari selama puasa, beberapa ruangan di rumah berikut ini perlu perhatian khusus untuk mempersiapkan rumah bersih dan sehat menjelang Lebaran.

Teras, taman, atau pekarangan
Area depan menjadi area penting sebagai area penyambutan tamu. Tanaman di teras, taman, atau pekarangan harus diperhatikan bentuk dan kesegarannya. Anda bisa merapikan ranting pohon, membersihkan daun yang gugur, serta cek agar jangan sampai ada tanaman yang layu. Tanaman yang segar dan rapi akan membuat suasana rumah lebih sejuk dan asri.

Ruang Tamu
Ruang tamu menjadi area utama untuk menjamu tamu, baik itu keluarga besar, teman-teman atau tetangga sekitar. Teliti dan cek kebersihan setiap sudut dan setiap perabot yang ada di ruang tamu mulai dari karpet, sofa, taplak meja, gorden, hingga ventilasi udara. Anda bisa bersihkan debu pada setiap perabot hingga ventilasi udara, cuci karpet hingga taplak meja, dan menjemur sofa. Hal ini untuk memastikan tidak ada noda dan debu pada perabot di ruang tamu agar waktu berkumpul di ruang tamu lebih nyaman dan makanan yang disajikan di ruang tamu pun tidak tercemar debu.

Ruang makan
Siapkan peralatan makan yang akan digunakan dan bersihkan dengan menggunakan lap bersih. Jika diperlukan Anda bisa mencuci peralatan makan sebelum digunakan. Hal ini untuk memastikan peralatan makan bagi para tamu benar-benar bersih dan sehat. Jangan lupa bersihkan meja makan sebelum menata makanan di meja makan. Anda juga bisa mempercantik meja makan dengan taplak meja yang senada dengan warna peralatan makan.

Kamar mandi
Kamar mandi biasanya juga akan digunakan oleh para tamu saat berkunjung ke rumah Anda. Bersihkan lantai, dinding, serta rak atau kabinet kamar mandi dari kotoran. Gosok closet dengan sikat dan sabun pembersih kamar mandi dan berikan pengharum kamar mandi yang menyegarkan agar tamu bisa menggunakan kamar mandi di rumah Anda dengan nyaman. Pastikan juga tidak ada kecoa di kamar mandi Anda supaya kamar mandi Anda tidak terlihat jorok dan tidak sehat.

Kecoa biasanya bersembunyi di lubang saluran air. Jika ada kecoa di kamar mandi atau di rumah Anda, segera basmi dengan HIT Anti Kecoa Spray, produk anti kecoa spray pertama di Indonesia dengan teknologi CPM-Anti Roach Formula dan Pipa Pemburu.
Dilengkapi dengan teknologi pipa semprot yang bisa diarahkan ke segala arah, HIT Anti Kecoa Spray bisa membasmi kecoa yang bersembunyi di sudut rumah yang sulit dijangkau, seperti di lubang saluran air. HIT Anti Kecoa Spray memiliki aksi ganda dalam membunuh kecoa yang terlihat bahkan yang tersembunyi. Cukup semprotkan HIT Anti Kecoa Spray di tempat persembunyian kecoa dan kecoa mati seketika.

Segera dapatkan Promo HIT Anti Kecoa Spray di minimarket terdekat atau dapatkan di Godrej Official Store di Bukalapak atau Tokopedia.